Politik Pemerintahan

Prioritaskan Pendidikan, Machfud Arifin-Mujiaman Bakal Seimbangkan Sekolah Negeri dan Swasta

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadikan sektor pendidikan salah satu prioritasnya, Bakal Calon Wali Kota Machfud Arifin memastikan siap mensejahterakan guru. Hal itu Ia ungkapkan di hadapan guru-guru SD se-Surabaya, Selasa (22/9/2020).

“Saya punya tagline maju kota makmur wargane, saya tidak ingin sekedar membangun Kota Surabaya. Prioritas saya adalah bagaimana mensejahterakan warga Surabaya. Termasuk guru-guru,” kata purnawirawan Jenderal Polisi bintang dua itu.

Lebih lanjut, pria yang berpasangan dengan Mujiaman sebagai Bak Calon Wakil Wali Kota ini merasa sedih dengan alokasi anggaran pendidikan di Surabaya. “Anggaran pendidikan lebih kecil daripada anggaran pemeliharaan taman. Ini kan ironis,” tegasnya.

“Saya tidak sekedar berjanji, saya akan melakulan tindakan nyata untuk bisa memberikan kesejahteraaan guru-guru dan masyarakat Surabaya,” lanjut Machfud Arifin.

Ketimpangan antara sekolah negeri dan swasta pun tak luput dari pengamatannya. Machfud Arifin memastikan hal itu tak akan terjadi apabila dirinya dan Mujiaman diberikan amanah untuk membangun Surabaya. “Harus seimbang. Ya, jadi antara negeri dan swasta ini harus seimbang. Jangan yang swasta ini dimatikan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sulistyono selaku Koord Guru SD se-Surabaya memastikan jika Ia bersama rekan-rekannya siap memenangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman.

“Kita doakan bersama beliau ini nanti Insya Allah jadi Wali Kota Surabaya bisa amanah bisa mengerti bisa mengayomi apa yang diinginkan oleh warga Surabaya,” ujarnya.

“Saya disini mewakili Guru GTT Kota Surabaya, tidak mengharap banyak sejak dulu. Saya sudah mengajar lebih dari 30 tahun. Tapi kami disini teman-teman guru GTT pesan kepada Pak Machfud Arifin dan Mujiaman apabila nanti jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya jika kami ingin diangkat jadi pegawai negeri. Selama ini ada saja kendala aturan yang selalu muncul,” ratap Sulistyono lebih lanjut.

“Teman-teman dari SD Swasta dan MI juga saya rasa tidak jauh berbeda keinginannya. Kami ikhlas lahir batin juga selama ini mendidik siswa kami,” tambahnya.

Di sisi lain, Dahlan Iskan Menteri BUMN di era kepemimpinan Presiden SBY yang turut hadir di acara itu menjamin jika pasangan Machfud Arifin-Mujiaman pasti berjuang demi kesejahteraan. “Pak MA diminta untuk memperbaiki kesejahteraan adalah bagian dari ibadah Beliau,” kata Dahlan. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar