Politik Pemerintahan

Prioritaskan Honor Guru, Nakes, dan Karyawan Bergaji Rendah, Bupati Hendy Disambut Aplaus

Bupati Jember Hendy Siswanto [foto: Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto mengatakan, ada enam prioritas utama yang akan dilakukannya pada 2021, yang meliputi bidang infrastruktur, pertanian, pendidikan dan kesehatan, kesejahteraan karyawan kecil, dan digitalisasi pemerintahan.

“Kami akan laksanakan (pembangnan) infrastruktur jalan, penerangan jalan umum, dan bor air sumur dalam,” kata Hendy, saat memberikan pidato sambutan dalam sidang paripurna serah terima jabatan kepala daerah dari Pelaksana Harian Bupati Hadi Sulistyo, di gedung DPRD Jember, Selasa (2/3/3021).

Kedua, ketersediaan pupuk dalam setahun setahun untuk petani. “Ketiga, pendidikan dan kesehatan, menaikkan menaikkan honorarium guru dan tenaga kesehatan,” kata Hendy disambut tepuk tangan hadirin.

“Juga menaikkan honor karyawan bergaji rendah rendah. Sungguh masih terlalu banyak di Jember, saudara-saudara kita yang mengabdi kepada negeri ini, mengabdi kepada kabupaten yang kita cintai di kabupaten ini yang masih bergaji rendah. Contohnya: tukang parkir, tukang sapu, pasukan kuning, pemadam kebakaran. Itu adalah kewajiban kita semua untuk kita selesaikan bersama-sama,” kata Hendy.

Prioritas berikutnya adalah sistem monitor secara elektronik (e-monitoring system). “Kita harus bersama-sama bertekad untuk mewujudkan transformasi digital,” kata Hendy. Sistem ini meliputi digital monitoring government system, operation system room.

“Jember mempunyai 248 desa. Tentunya ini akan jadi sarana komunikasi sangat hebat, bila sistem digital bisa kita penuhi bersama,” tambah Hendy.

Program prioritas terakhir adalah pembuatan big data. “Big data sangat perlu buat kita semua, karena kita harus bisa melihat apa potensi, berapa kekuatan masyarakat yang jumlahnya 2,6 juta ini. Kita harus melakukan verifikasi ulang sehingga kita bisa menentukan kebijakan apa ke depan, sesuai kondisi Jember,” kata Hendy.

Menurut Hendy, big data ini tidak hanya di pemerintah kabupaten. “Tapi untuk kita semua, legislatif dan siapapun juga, sehingga kegiatan kita bisa terukur dengan tepat dan tepat sasaran,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar