Politik Pemerintahan

Prioritaskan Corona, Pengadaan Mobil Damkar Rp 3 M Ditunda

Mobil damkar yang dimiliki Satpol PP usianya sudah uzur. [Foto/dok.beritajatim.com]

Ponorogo (beritajatim.com) – Tahun ini, nampaknya Satpol PP Ponorogo harus bersabar untuk mendapatkan mobil pemadam kebakaran (damkar) baru. Pasalnya anggaran yang digunakan untuk pengadaa itu direalokasi untuk penanggulangan dampak wabah Covid-19 atau virus corona.

“Pengadaan mobil damkar sedianya tahun ini, namun harus ditunda dulu. Karena anggarannya direalokasi untuk penanganan virus corona,” kata Kasatpol PP Suko Kartono, Senin (20/4/2020).

Lewat anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun ini, sejatinya satpol PP akan menambah armada baru. Rencananya mobil damkar berukuran tangki sekitar 3000 liter untuk kawasan padat penduduk. Dan mobil suplai air untuk mendukung kinerja damkar. “Saat itu sebenarnya sudah disetujui dengan anggaran Rp 3 miliar,” katanya.

Mobil damkar baru ini, lanjut Suko, sebenarnya sangat diperlukan untuk menunjang kinerja. Sebab saat ini, dari dua mobil damkar yang ada, hanya satu unit yang bisa digunakan. Karena satu mobil damkar lainnya sudah sudah tua.

Sehingga tidak maksimal dalam pemadaman kebakaran. “Sebenarnya pengadaan ini sudah direncanakan sejak lama. Namun, karena situasi seperti saat ini, penanganan corona sebagai salah satu hal yang penting untuk diprioritaskan,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar