Politik Pemerintahan

Prihatin Penanganan Covid-19 Surabaya, Cak Machfud Tancap Gas Gotong Royong Bantu Warga

Surabaya (beritajatim.com) – Penanganan Covid-19 Kota Surabaya dinilai banyak pihak amburadul. Mulai dari penanganan preventif hingga kuratif dinilai belum berdampak pada masyarakat. Terbukti saat ini kasus Covid-19 ini masih terus meningkat.

Prihatin terhadap penanganan kasus Covid-19 di Kota Surabaya, mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin turun gunung menggerakkan relawan untuk ikut serta membantu masyarakat. Machfud Arifin menyiapkan 1405 posko untuk menyerap aspirasi warga.

“Saat ini kita harus gotong royong, saling membantu dan peduli untuk membantu sesama. Selain ikhtiar, kita berdoa agar Covid-19 ini segera selesai,” kata Machfud Arifin.

Sejak sebelumnya, Machfud Arifin menurunkan berbagai bantuan untuk masyarakat. Pria yang karib disapa Cak Machfud ini telah menyalurkan ribuan bantuan sembako untuk memenuhi pangan hingga alat pelindung diri.

Machfud Arifin

Bantuan ini dilakukan sebagai wujud gotong royong untuk membantu pemerintah dan sekaligus memberikan kontribusi konkret terhadap penanganan Covid-19. Posko-posko yang didirikan nantinya selain akan didirikan nantinya akan menjadi tempat penyaluran bantuan untuk warga.

“Mesin ini harus diputar dengan cepat, Kita sediakan operasi beras murah, sembako murah, pokoknya agar masyarakat sekitar juga merasakan keberkahan dengan adanya posko pemenangan Machfud Arifin,” ungkapnya.

Berdasarkan data tim gugus tugas, kasus Covid-19 alias virus corona di Surabaya melonjak pesat hingga mencapai angka 100 per hari. Berdasarkan sumber dinas kesehatan Kota Surabaya, total pasien positif Corona COVID-19 mencapai 2.300 orang. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar