Politik Pemerintahan

Pria Asal Malang Ini Deklarasikan Diri Maju Pilwali Surabaya 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Bursa Pilwali Surabaya semakin memanas jelang 2020. Terbaru, pria asal Malang yang bernama Gamal Albinsaid mendeklarasikan diri bakal maju di pesta demokrasi mencari suksesor Wali Kota Risma itu.

“Hal ini bukan berangkat dari hal yang tiba-tiba. Semua berangkat dari hal yang logis. Saya diskusi dengan banyak orang. Dengan orang tua saya, dengan tim saya, dengan keluarga saya,” kata Gamal, Minggu (1/12/2019).

Jubir Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 ini lebih lanjut mengungkapkan secara blak-blakan bahwa hingga kini dirinya belum mengantongi tiket partai manapun. “Saya niatnya adalah mewarnai Surabaya. Partai mana pun nanti saya dan tim akan berusaha,” katanya.

“Saya adalah tokoh yang mengagumi Bu Risma. Atas dasar itu pula saya memutuskan maju (Pilwali). Saya sebelumnya juga sudah berkeliling Surabaya untuk ini,” tambah Gamal.

Disinggung terkait latar belakangnya yang kelahiran Malang, dokter lulusan Universitas Brawijaya ini memiliki jawaban tersendiri. Untuk diketahui, Surabaya dan Malang cukup terkenal dengan rivalitas yang mengakar di sektor olahraga sepak bola hingga ke suporter masing-masing.

“Orang tidak bisa memilih dia dilahirkan di kota mana. Saya sendiri, meskipun lahir di Malang, saya besar di tiga kota. Yakni, Jakarta, Surabaya, dan Malang. Tiga kota ini pula memiliki kesan mendalam bagi saya. Khusus Surabaya, bahkan saya menikah dengan istri saya di kota ini,” jelas Gamal.

Terkait program kerja yang akan Ia bawa, pria yang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Rusia Vladimir Putin ini mengaku akan fokus kepada kalangan millenial. “Tentunya yang pertama adalah lapangan kerja. Dan itu bahkan sudah mulai saya kerjakan,” pungkas Gamal. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar