Politik Pemerintahan

Presidium Nasional Jangkar Madura Deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin

Surabaya (beritajatim.com) – Menyikapi isu hoaks dan radikalisme yang marak berkembang di tengah masyarakat menjelang Pilpres 17 April mendatang, Kelompok Pemuda Milenial Bangkalan Madura mengagendakan deklarasi dukungan pada Paslon Capres nomor urut #01 Jokowi-Amin. Tema yang diusung adalah memacu kreatifitas dan kewarasan spiritual generasi milenial.

Zainal Abidin, salah satu penggagas deklarasi dukungan kepada Capres Jokowi menyatakan, pihaknya menginginkan untuk mengakhiri kebingungan masyarakat pada isu pemahaman politik yang sedang berkembang.

“Jauh hari sebelum penetapan calon presiden, Jokowi sebagai presiden yang sah dituding sebagai orang yang anti Islam. Inilah yang dilekatkan kepada beliau. Kami lihat hal itu perilaku pengkafiran dan penyesatan,” paparnya di lokasi parkir Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (10/1/2019) malam.

Di samping itu, juga berlangsung kegiatan Mujalasah Kubro Salawatan dan doa bersama yang diikuti oleh 1.500 orang pemuda dan masyarakat Kabupaten Bangkalan yang tergabung dalam G-Mr Jo (Generasi Milenial Relawan Jokowi).

Menurut Zainal, kegiatan tersebut digagas lantaran merasa ada potensi ancaman pada pengkaburan esensi beragama melalui fitnah yang keji.

“Ketika Bapak Jokowi ditetapkan sebagai calon presiden, issue Islamopobhia ini semakin menjadi. Bahkan, KH Ma’ruf Amin yang keulamaannya serta keIslamaanya tak perlu dipertanyakan, tak luput dari fitnah dan serangan bahwa beliau adalah ulama su’ dan sebagainya,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar