Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Puji Penanganan Covid-19 di Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden PKS Ahmad Syaikhu tiba di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (24/9/2021). Dalam kunjungannya itu, Ahmad Syaikhu memuji penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

“Penanganan Covid di Jatim baik ya,” ujarnya membuka perbincangan.

Pernyataan Syaikhu ini diamini oleh Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan yang menyambut kedatangan Presiden PKS.

Irwan kemudian menyebut bahwa salah satu hal yang membuat Covid-19 di Jawa Timur terus membaik adalah doa-doa yang dipanjatkan para kiai. “Di Jatim banyak pondoknya Pak Presiden, sepertinya doa-doa para kiai dan habaib yang ada di Jatim berpengaruh pada terus membaiknya kondisi Covid-19 di sini,” jelas Irwan.

Selain itu, Irwan menambahkan, peran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai pemimpin seluruh tim Satgas Covid-19 di Jawa Timur sangat signifikan, sehingga kasus Covid di Jatim terus menurun.

Kasus Covid-19 di Jawa Timur memang kian melandai. Bed Occupancy Rate (BOR) yang menurun. Sedangkan testing, tracing dan treatment kian masif dilakukan. Berdasarkan keterangan dari Kemenkes RI, Jatim telah terbebas dari level 3 dan level 4. Saat ini, di Jatim ada 19 kabupaten/kota dengan level 1 dan 19 wilayah masuk level 2.

Meski demikian, Syaikhu tetap mengingatkan PKS Jatim untuk terus berperan serta dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur. “Tidak boleh lengah, teman-teman di Jawa Timur harus terus waspada,” pesannya.

Mendengar pesan itu, Irwan menyatakan kesiapannya. Ia menyampaikan sudah berkoordinasi dengan Tim Reaksi Cepat Covid-19 (TRCC) untuk terus bersiaga. “Sesuai arahan DPP, kami sudah menyampaikan kepada teman-teman untuk terus memasang telinga, untuk lingkungan terdekat,” aku pria 45 tahun itu.

Irwan juga menyampaikan sudah menitipkan pesan kepada tim TRCC di semua wilayah di Jawa Timur untuk terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan aparat desa setempat dan tokoh masyarakat. “Insya Allah kami siap mendukung pemerintah provinsi dalam penanganan Covid-19,” ujar Irwan.

Dalam kunjungannya, Syaikhu disambut tim DPW PKS Jawa Timur. Selain Irwan, turut hadir mendampingi, Sekretaris Ahmadi, Bendahara Lilik Hendarwati, Ketua MPW Yusuf Rohana, Ketua Dewan Syariah M Ajir Moenip, Anggota DSW Habibul Muiz, Anggota DSW Abdul Karim, Ketua Bidang Humas Reni Astuti.

Hadir juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Jatijaya Amin Ak, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Sigit Sosiantomo.

Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, Syaikhu menjadwalkan kunjungan ke beberapa tempat, seperti ke petani garam dan cabe di Pamekasan, kunjungan ke beberapa pondok pesantren dan berziarah ke makam KH Syaikhona Cholil. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar