Politik Pemerintahan

Presiden Jokowi Rencana Kunjungan Kerja ke Banyuwangi

Presiden Jokowi saat kunjungan di Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo merencanakan kunjungan ke sejumlah daerah di Jawa Timur. Salah satunya di Kabupaten Banyuwangi, Kamis (25/6/2020).

Dalam jadwal kunjungan tertulis, Presiden Jokowi bertolak dari bandara Halim Perdana Koesuma menuju bandara Juanda pukul 8.00 WIB. Selanjutnya melakukan kegiatan di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

Di antaranya, kegiatan paparan tentang mekanisme penanganan Covid 19 di Jawa Timur bersama unsur TNI, Kogapwilhan, Polri dan unsur gugus tugas Covid 19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Usai kegiatan ini, Jokowi bertolak ke bandara kembali untuk menuju ke Kabupaten ujung timur Pulau Jawa.

Presiden Jokowi saat kunjungan di Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Rombongan Jokowi direncanakan tiba di Bumi Blambangan sekira Pukul 13.30 WIB. Di sini, ada dua lokasi yang bakal dituju oleh RI 1.

Rencananya, presiden Jokowi akan menuju Pasar Pelayanan Publik, di kompleks pasar Kecamatan Rogojampi. Kedua berencana mendatangi lokasi Agro Wisata Taman Suruh, Kecamatan Glagah.

Tapi, ada opsi lain yang bakal menjadi tujuan presiden menikmati alam Banyuwangi. Yakni, di Pantai Soloong, Lingkungan Tanjung, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro atau Taman Gandrung Terakota, di Kecamatan Licin.

Selesai menghabiskan waktu di Banyuwangi, kader Partai PDI Perjuangan ini akan kembali ke Jakarta via bandara Banyuwangi.

Rencana kedatangan orang nomor satu di negara ini menjadi perhatian bagi warga Banyuwangi. Khususnya, personel keamanan baik TNI-POLRI maupun segenap pasukan pengaman presiden (Paspampres). Bahkan, pihak keamanan telah datang dan melakukan simulasi penjagaan sejak dua hari terakhir. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar