Politik Pemerintahan

Presiden dan Wakil Presiden Dilantik, Keamanan Banyuwangi Diperketat

Banyuwangi (beritajatim.com) – Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI, aparat keamanan di Banyuwangi melakukan gelar pasukan. Selama operasi berlangsung personel gabungan TNI/Polri akan menggelar patroli berskala besar.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi memimpin apel yang dilakukan dalam rangka pengamanan daerah menjelang pelantikan orang nomer satu di Indonesia ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan tentunya berhubungan dan berimplikasi mengawal jalannya proses demokrasi. Di mana tanggal 20 Oktober akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” terang Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi usai Apel gelar pasukan gabungan bersandi Mantap Brata Semeru 2019 di Mapolres Banyuwangi, Jumat (18/10/2019).

Operasi dilakukan secara menyeluruh di berbagai tempat publik termasuk obyek vital. menyasar pada kejahatan seperti premanisme, kejahatan jalanan atau begal, peredaran minuman keras tradisional baik yang mengedarkan, pembuatnya, maupun tempat- tempat yang sering dijadikan sebagai tempat pesta miras. “Operasi berlangsung setiap hari guna menjamin stabilitas kantibmas tetap kondusif di Kabupaten Banyuwangi,”

“Selain itu kita juga akan mengamankan para pembuat senjatan tajam dalam hal ini busur, badik dan parang yang dapat membahayakan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut Kapolres, sekaligus membuktikan Pemkab Banyuwangi bersama elemen lainnya saling mendukung dan bekerjasama menciptakan wilayah kondusif bagi masyarakat di Bumi Blambangan. “Terkait aksi demo ataupun kegiatan menyalurkan aspirasi saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tepat tanggal 20 Oktober mendatang ditiadakan,” pungkasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar