Politik Pemerintahan

Predikat WTP 6 Kali Beruntun untuk Pemkab Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, kembali meraih penghargaan berupa predikat Wajar Tanpa Pengecualin (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk laporan keuangan periode 2019.

Penyerahan Laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019, diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman di Kantor Perwakilan BPK Jatim, Sidoarjo, Jumat (26/6/2020).

Hasil tersebut juga menjadikan Pamekasan sebagai salah satu kabupaten/kota khusunya di Provinsi Jawa Timur, yang kembali meraih predikat WTP dari BPK RI selama enam kali secara beruntun.

“WTP ini sebagai wujud kerja profesional, dalam artian pemkab Pamekasan sudah melaksanakan prosedur administrasi sangat baik dengan penuh kehati-hatian. Dari itu kami sampaikan terima kasih atas kerja profesional seluruh aparatur sipil di lingkungan pemkab Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan kepada beritajatim.com, Senin (29/6/2020) malam.

Selain itu, predikat WTP enam kali beruntun tentunya tidak lepas dari kerja keras dari seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pamekasan. Sehingga laporan keuangan Pemkab Pamekasan dinilai oleh BPK sangat bagus, baik secara administrasi, akuntansi pemerintahan hingga kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sekali lagi, predikat WTP ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kita semua. Sekaligus menjadi tantangan untuk lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang. Dengan penghargaan ini, Pamekasan sudah enam kali berturut-turut mendapat predikat WTP dari BPK,” jelasnya.

Dari itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan, yang ikut serta memberikan doa dan dukungan guna mewujudkan Pamekasan Bhajre, Rajjhe tor Parjughe. “Hal ini tentunya juga tidak lepas dari doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pamekasan,” sambung Ra Badrut.

“Dari itu kami bersam Pak Wabup (Raja’e) selalu memiliki komitmen untuk menjadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian, sekaligus upaya untuk menjadikan Pamekasan sebagai salah satu kabupaten yang mampu bersaing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia,” pungkasnya.¬†[pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar