Politik Pemerintahan

HUT Ke-59 Pramuka

Pramuka Penegak Garuda Kwartir Pamekasan Dilantik

Pamekasan (beritajatim.com) – Pramuka Penegak Garuda Kwartir Cabang Pamekasan, secara resmi dilantik bersamaan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Pramuka, di SMA Negeri 1 Pamekasan, Rabu (12/8/2020).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pamekasan, Raja’e. Di mana mereka yang dilantik merupakan pengurus yang sudah menjalani proses ujian Pramuka Penegak Garuda Gugus Depan (Gudep)  29.01.14-28.01.17 Pangkalan SMA Negeri 1 Pamekasan pada 21-22 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pamekasan, Raja’e berharap Pramuka Penegak Garuda yang baru dilantik untuk terus berupaya menjadi generasi yang hebat, serta bisa diandalkan agama, bangsa dan negara.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada para Pramuka Penegak Garuda yang sudah dilantik, tetaplah menjadi kebanggaan bagi agama, bangsa dan negara. Tentunya juga bagi orang tua dan keluarga,” kata Raja’e yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pamekasan.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Pamekasan, Raja’e memberikan saran dan masukan di hadapan anggota pramuka di Halaman SMA Negeri 1 Pamekasan, Rabu (12/8/2020).

Pihaknya juga mengimbau bagi seluruh Pramuka Penegak Garuda agar selalu memiliki jiwa yang tangguh dan dapat mendongkrak perubahan. “Saat ini Pamekasan membutuhkan jiwa-jiwa tangguh yang dapat mendongkrak perubahan. Tidak hanya pada lingkungan keluarga, tapi juga perubahan yang lebih besar, yaitu nusa dan bangsa,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, semuanya juga harus terlibat. Latih, lindungi dan terus bina agar seluruh anggota yang ada di lingkungan (Gerakan Pramuka Kwatir Cabang Pamekasan) menjadi kebanggaan bersama, tentunya untuk Pamekasan yang kita cintai,” jelasnya.

Untuk diketahui, personil Pramuka Penegak Garuda Gugus SMA Negeri 1 Pamekasan diuji oleh sejumlah unsur berbeda. Meliputi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Pembina Gudep, Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) didukung Tim Kwartir Cabang (Kwarcab) Pamekasan, serta tokoh masyarakat dan perwakilan wali murid.

Sementara total calon yang diajukan sebagai Pramuka Penegak Garuda tercatat sebanyak 14 orang, namun yang akhirnya dinyatakan lolos dan dilantik sebanyak 9 orang. Masing-masing Ainun Salsabila, Alfarizi Dimas Saputra, Amira Riski Yasinia, Anillahi Januar Adi Pranata, Aulianke Putri Brelian, Helmy Maliki, Irma Wahyu Ningrum, Rizal Aditama Suroso dan Siti Qomariyah. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar