Politik Pemerintahan

Prabowo Takkan Ulangi Kekalahan di Jember

Jember (beritajatim.com) – Prabowo Subianto tak akan mengulangi kekalahannya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dalam pemilihan presiden mendatang. Lima tahun lalu, Joko Widodo berhasil mengalahkan Prabowo di sini.

Optimisme ini dikemukakan Koordinator Sekretariat Bersama Satuan Tugas Pemenangan Prabowo-Sandi, Dirgan Wahid Bahtiar, Senin (14/1/2019). “Alhamdulillah, relawan di Jember antusiasmenya bagus. Kami menginginkan perubahan,” katanya saat ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah, kemarin kami survei ke daerah-daerah pegunungan (pelosok) di Jember, rakyat sudah mengatakan ganti presiden jadi nomor dua. Kami survei di beberapa tempat di Kecamatan Sumberbaru, alhamdulillah respons masyarakat baik sekali ke Pak Prabowo-Sandiaga Uno,” kata Dirgan.

Dirgan percaya diri Prabowo akan menang. “Kekalahan pada 2014 akan menjadi inspirasi kami untuk meningkatkan dan menjaga suara agar aman,” katanya.

Ikhtiar pemenangan dimulai dengan mendaftarkan anggota Sekber Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi ke KPU Jember. “SK sudah turun. Teman-teman sudah terbentuk di kecamatan-kecamatan, dan target kami sampai minggu depan kepengurusan terbentuk hingga kelurahan dan desa. Kepengurusan di kecamatan sekarang sudah 130-an orang,” kata Dirgan.

Dirgan akan mengoptimalkan relawan untuk mengawal suara Prabowo dan Sandi di tempat pemungutan suara. “Kami menargetkan di setiap TPS ada dua orang relawan,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar