Politik Pemerintahan

Prabowo Subianto Dikukuhkan sebagai ‘Sahabat Bata-Bata’

Pamekasan (beritajatim.com) – Calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dikukuhkan sebagai ‘Sahabat Bata-Bata’ dari salah satu Dewan A’wan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, KH Mohammad Tohir Zain Abd Hamid, Selasa (26/2/2019).

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Silaturrahim dan Doa Kebangsaan yang digelar di halaman madrasah kompleks Pesantren Bata-Bata, di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

“Sebelumnya kami memberikan gelar Sahabat Bata-Bata kepada Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, dan saat ini kami memberikan gelar Sahabat Bata-Bata Nomor 2 kepada Bapak Prabowo Subianto,” kata KH Mohammad Tohir Zain Abd Hamid, dalam sambutan singkatnya.

Tidak hanya itu, tokoh muda yang akrab disapa Ra Tohir juga menegaskan kegiatan tersebut murni sebagai ajang silaturrahim antar ulama bersama Prabowo Subianto. “Jadi acara ini bukan kampanye, ini istighasah karena bangsa kita tengah dalam ‘krisis’,” ungkapnya.

“Dari itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa bersama dan istighasah, karena bagaimanapun doa adalah senjata orang mukmin. Mari doakan dengan ikhlas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir ribuan atau bahkan puluhan ribu massa dari berbagai elemen. Di antaranya para santri, alumni hingga simpatisan pesantren. Termasuk para politisi dari partai pendukung Prabowo-Sandi untuk pelaksanaan Pemilu 2019.

Selain mendapatkan gelar kehormatan, Prabowo Subianto juga mendapat kenang-kenangan berupa cinderamata yang diberikan langsung oleh KH Mohammad Tohir Abd Hamid. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar