Politik Pemerintahan

Prabowo-Sandi Menang di Lapas Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menyediakan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus untuk para tahanan dan juga narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB, Kabupaten Tuban.

Di Lapas itu terdapat 372 warga binaan yang telah masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan baru (DPTb) dan bisa menggunakan hak suaranya. Hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di Lapas Tuban dimenangkan paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi, Rabu (17/4/2019).

Data yang dihimpun beritajatim.com, pelaksanaan pencoblosan di Lapas Tuban dihadiri hampir semua warga binaan Lapas  yang masuk dalam daftar pemilih. Dua TPS khusus itu adalah TPS 11 dan TPS 12. “Dari hasil penghitungan suara (Pilpres) di TPS 11 dan 12 dimenangkan paslon 02 (Prabowo-Sandi),” terang Humas Kasubsie Regbimas Lapas Kelas IIB Tuban Wenda Indra Bachtiar.

TPS 11 Lapas Tuban paslon Capres-Cawapres 02 mendapatkan 89 suara dan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 51 suara. Sedangkan yang tidak sah sebanyak 13 surat suara. “Untuk di TPS 12, jumlah suara yang sah ada 161 suara. Rinciannya, Jokowi-Ma’ruf meraih 76 suara. Sementara paslon Prabowo-Sandiaga meraih 85 suara, dan tidak sah 3 suara,” tambahnya.

Diketahui, jumlah warga binaan yang berada di Lapas kelas IIB Tuban tersebut totalnya sebanyak 408 orang dengan berbagai kasus. Lima orang di antaranya anak-anak, dan 31 lainnya tidak mempunyai hak pilih karena terkendala NIK maupun tidak memiliki identitas. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar