Politik Pemerintahan

Prabowo Menang Pilpres, Bos Kapal Ini Maju Pilwali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Bos kapal Bambang Haryo Soekartono memastikan diri untuk maju dalam ajang Pilwali Surabaya 2020. Ini karena dirinya mengaku mendapat dukungan dari warga Surabaya.

“Kalau itu memang direstui Pak Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerindra dan Capres 02), saya harus siap untuk menjalankan amanah itu untuk menjadi Calon Walikota Surabaya. Walaupun di tingkatan pemerintahan, walikota itu di bawah gubernur, gubernur di bawah menteri, dan menteri di bawah DPR RI, tapi tidak ada masalah,” tegas anggota Komisi V DPR RI dari Partai Gerindra ini kepada wartawan di Hotel Elmi Surabaya, Sabtu (23/3/2019).

“Saya siap demi rakyat Surabaya. Saya akan teruskan dan tentu berusaha untuk bisa menambah kreatifitas luar biasa dari Bu Risma ke depannya,” imbuhnya.

Bambang kembali maju menjadi calon anggota DPR RI dari Dapil Jatim I (Surabaya dan Sidoarjo) karena didorong oleh mayoritas konstituennya.

“Saya ini setiap kali reses selalu menemui masyarakat di sebanyak 35 hingga 45 titik wilayah Dapil Jatim I. Di berbagai pertemuan saat reses itulah, banyak masyarakat yang mendorong agar saya jadi Walikota Surabaya,” ujarnya.

Dirinya bersedia maju di Pilwali Surabaya, jika presidennya nanti adalah Prabowo Subianto. Kalau presidennya nanti tetap dijabat oleh Jokowi, Bambang memastikan akan mengurungkan niatnya jadi Walikota Surabaya.

Alasannya karena banyak kebijakan masih ditentukan oleh pemerintah pusat dan setiap kepala daerah harus loyal, tidak boleh melawan jika ada kebijakan yang berseberangan.

“Tapi saya yakin yang terpilih jadi presiden pada 17 April nanti adalah Pak Prabowo. Sehingga, saya akan maju di Pilwali Surabaya,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar