Politik Pemerintahan

Prabowo Hanya Kalah 11 Persen dari Jokowi, Sandi Apresiasi Survei Litbang Kompas

Cawapres pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno saat berswafoto bersama pendukungnya.

Jakarta (beritajatim.com) – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 turut menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menunjukan elektabilitas pasangan Capres Jokowi-Maruf semakin tipis dengan Prabowo-Sandi.

Menurut Sandi, survei tersebut mirip dengan survei yang dilakukan tim internal.

“Kami mendapati ada kesamaan dari hasil Kompas dan apa yang kami temukan dari 2,5 bulan lalu,” kata Sandi di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Sandi menambahkan, pihaknya jelang pencoblosan 17 April mendatang juga akan semakin menaikkan intensitas kampanye termasuk menggerakkan para relawan.

“Ini memang yang menjadi prediksi kami di injury time ini, di last minute ini. Yang jelas kami akan dorong dan kami akan kerahkan semua kemampuan relawan,” ujar Sandi.

Adapun dalam survei Litbang Kompas, elektabilitas pasangan Jokowi-Maruf tinggal sebesar 49,2%, dan suara Prabowo-Sandi 37,4%. Selisih suara keduanya hanya 11.8%.

Survei dilakukan pada tanggal 22 Februari-5 Maret 2019 dengan wawancara tatap muka yang diikuti 2.000 responden di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tingkat kepercayaannya 95 persen dengan margin of error penelitian plus/minus 2,2 persen. [rok]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar