Politik Pemerintahan

Prabowo Datang, Relawan Jokowi Beber Spanduk Sindiran

Jombang (beritajatim.com) – Kedatangan Capres nomor 02 Prabowo Subianto di pesantren Majmal Bahrail Hubbul Wathon Minal Iman, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang, disambut oleh pendukung capres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Minggu (24/2/2019).

Lagi-lagi, sindiran keras terpampang di sejumlah lokasi yang berdekatan dengan kunjungan Katua Umum Partai Gerindra itu. Bukan hanya itu, para relawan Jokowi bahkan meresmikan posko pemenangan yang diberi nama ‘Gubuk Jokowi’.

Tulisan yang terpasang di spanduk itu diantaranya berbunyi ‘Selamat Datang Bapak Prabowo Subianto di Kab Jombang, Tapi Maaf Pilihan Kami Sudah Tetap ke Jokowi-Ma’ruf‘. Spanduk bernada satire itu terpasang di sepanjang pintu masuk Kecamatan Ploso.

Mendekati lokasi acara, puluhan relawan Jokowi berjajar di pinggir jalan. Mereka membentangkan spanduk bernada serupa. Mereka juga terus meneriakkan yel-yel untuk kemenangan Jokowi. “Selamat datang Pak Prabowo di kandang Jokowi,” kata relawan hampir bersamaan sembari memamerkan jempol.

Pada saat bersamaan, helikopter berputar-putar di atas pesantren yang terkenal dengan tarekat shiddiqiyah ini. Nah, di dalam kendaraan udara itulah Prabowo berada. Dia terbang dari Mojokerto ke pesantren Majmal Bahrain. Helikopter tersebut mendarat di lapangan area pesantren.

Mengatahui ada helikopter itu, relawan Jokowi semakin bersemangat. Yel-yel untuk capres nomor 01 terus diteriakkan. “Sekali lagi, Jombang adalah kandangnya Pak Jokowi. Meski dikunjungi Prabowo, namun pilihan kami tetap ke Pak Jokowi,” ujar Suparno, salah satu relawan.

Ketua Projo Jombang Joko Fatah Rachim mengatakan, pihaknya memang sedang ada acara di Kecamatan Ploso. Yakni, peresmian posko yang diberi nama ‘Gubuk Jokowi’. Praktis, seluruh relawan Jokowi yang ada di Jombang berkumpul.

“Kebetulan di Kecamatan Ploso ada kunjungan Prabowo. Jadi sekaligus kita sambut beliau. Kita ingatkan beliau bahwa Jombang adalah kandangnya Jokowi,” kata Fatah sembari membentangkan spanduk bergambar Jokowi-Ma’ruf.

Usai membentangkan spanduk sambutan bernama sindiran, relawan Jokowi memotong tumpeng sebagai tanda diresmikannya posko pemenangan. “Kita memang keliling kecamatan untuk meresmikan posko ‘Gubuk Jokowi’. Hari ini di Kecamatan Ploso, besok di Jombang Kota,” ujar Fatah.

Sementara spanduk yang terpasang di pinggir jalan lebih vulgar. Dalam spanduk itu, Prabowo diminta mecalonkan diri dalam Pilres 2024. Tulisan spanduk tersebut berbunyi, “Pak Prabowo, biarkan Pak Jokowi melanjutkan kinerjanya yang sudah baik, silakan mencalonkan diri lagi tahun 2024“. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar