Politik Pemerintahan

PPP Wajibkan Cabup Jaga Nilai Keagamaan Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep meminta agar siapapun yang maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati, mampu menjaga nilai-nilai keagamaan Sumenep.

“Kami ingin para calon pemimpin Sumenep yang berangkat dari partai kami ini berkomitmen menjaga nilai-nilai keagamaan disini. Selain itu, juga harus menjaga kekayaan alam yang ada di Kabupaten Sumenep,” kata Ketua DPC PPP Sumenep, Mohammad Salahuddin A. Warits, Selasa (10/3/2020).

Komitmen tersebut menjadi salah satu poin yang ditandatangani bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) dalam pakta integritas.

“Ada 9 poin yang ada di pakta integritas itu. Siapapun yang nantinya mendapat rekomendasi PPP untuk maju sebagai Cabup-Cawabup, harus menjalankan pakta integritas itu,” ujar Ra Mamak, panggilan akrab Mohamad Shalahudin Warits, Selasa (10/3/2020).

Ada enam orang yang mendaftar sebagai bacabup dan bacawabup melaui PPP. Mereka diminta untuk menandatangani pakta integritas tersebut. “Pakta integritas itu pada intinya agar tradisi keagamaan di Sumenep tetap terjaga, juga sumber daya alamnya. Semua calon harus berkomitmen,” terangnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar