Politik Pemerintahan

Harlah ke-47

PPP Usung Tema ‘Mempertegas Komitmen Keislaman dan Kebangsaan’

Pamekasan (beritajatim.com) – Jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung tema ‘Mempertegas Komitmen Keislaman dan Kebangsaan’ dalam Harlah Ke-47 Partai yang akan digelar serentak, Minggu (5/1/2020).

“Melalui tema pada harlah kali ini, sekaligus menegaskan komitmen partai untuk menjaga kerukunan bangsa dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah, mengaplikasikan nilai-nilai Aswaja, serta menjaga NKRI,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili, melalui Sekretaris RPA Wazirul Jihad, Sabtu (4/1/2020).

Komitmen tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap berbagai program pembangunan di kabupaten Pamekasan. “Pamekasan merupakan salah satu kabupaten di Madura, dengan sosio kultur cukup komplit dalam aspek keislaman dan kebangsaan,” ungkapnya.

“Jadi melalui momentum Harlah Ke-47 PPP ini, kami berharap Pamekasan tidak hanya hebat, tetapi juga harus bermartabat. Sebab sangat tidak elok jika hanya hebat tanpa bermartabat,” sambung pria yang akrab disapa Ra Wazir.

Dari itu pihaknya menjelaskan secara singkat seputar korelasi ‘hebat dan bermartabat’, yakni dibutuhkan dedikasi konkrit dan dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Hemat kami, bermartabat bisa dicapai melalui dedikasi tinggi yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, dan tentunya juga dibenarkan berdasar nilai agama dan kearifan lokal,” jelasnya.

Tidak kalah penting, pihaknya juga menyampaikan bahwa program pembangunan di Pamekasan membutuhkan kerjasama dari semua pihak. “Jadi tidak mungkin membangun Pamekasan hanya dilakukan bupati dan wakil bupati saja, sebab tidak mungkin membangun Pamekasan tanpa kebersamaan. Sebab jika hal itu terjadi, tentunya tidak mungkin pembangunan itu terealisasi dengan baik,” tegasnya.

Peringatan Harlah Ke-47 Parpol Berlogo Ka’bah dijadwalkan digelar serentak di seluruh wilayah di Indonesia, sementara DPC PPP Pamekasan akan menggelar hal serupa di Kantor PPP Pamekasan di Jl Bonorogo 92 Pamekasan. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar