Politik Pemerintahan

PPP Targetkan Menangi 100 Pilkada Serentak 2020

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan memancang target kemenangan dalam 100 dari 180 pemilihan kepala daerah serentak tahun ini yang diikuti. Kesuksesan dalam pilkada tahun ini berimbas positif terhadap pemilu empat tahun kemudian.

“Kami optimistis meraih kemenangan lebih banyak, karena kami banyak melakukan kerjasama politik dengan beberapa partai yang cukup bagus secara kinerja. Kedua, kader PPP cukup banyak juga yang ikut kontestasi ini,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP Muhammad Arwani Thomafi, di sela-sela acara sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Pondok Pesantren Darussholah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (28/10/2020).

Ketiga, lanjut Thomafi, pilkada serentak ini awal konsolidasi kekuatan struktur partai dan kader untuk menyiapkan mesin partai menyambut Pemilu 2004. “Ini harapan kami. Di satu sisi kami mempersiapkan konsolidasi partai di tingkat pusat untuk hajatan muktamar yang insya Allah kami selenggarakan pada 18-21 Desember 2020,” katanya.

Pilkada Jember merupakan salah satu perhelatan yang ditargetkan menang oleh PPP. PPP berkoalisi dengan Nasdem, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat untuk mengusung duet Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar