Politik Pemerintahan

PPP Perkuat Brand 0110 untuk Pemilu 2019

Jakarta (beritajatim.com) – Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy menyebut bahwa saat ini partainya gencar melakukan kampanye untuk sukses Pilpres dan Pileg sekaligus pada 17 April mendatang. Ia ingin Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin terpilih menjadi presidan dan wakil presiden, sementara PPP bisa mencapai target masuk tiga besar Pileg.

“PPP memperkuat brand 0110 yaitu nomor urut 01 untuk pemenangan pasangan Jokowi-Amin dan 10 untuk nomor urut PPP yang akan dicoblos pada Pemilu 2019,” kata Rommy dalam pernyataan tertulisnya yang diterima hari ini.

Di Pemilu ke-10 yang diikuti PPP pada 2019 ini, Rommy memasang target memperoleh suara minimal 10 persen. Ia juga memastikan target suara di setiap daerah untuk mendukung target nasional ini.

Sementara itu Caleg PPP untuk DPR RI dari Dapil DI Yogyakarta, Qorinatul Hasinah menyebutkan bahwa ia gencar mensosialisasikan coblos ‘Kabah’. Sosialisasi dan kampanye coblos gambar partai ini diyakini lebih efektif disbanding mencoblos nama Caleg, khususnya bagi pemilih tua yang kesulitan untuk memilih nama.

“Saat ini banyak pemilih, khususnya kalangan usia tua kesulitan untuk menyalurkan suara pada lima kartu suara yang akan mereka terima di TPS. Sehingga kampanye coblos Ka’bah akan lebih efektif, khususnya kalangan tua,” kata Qori.

Qori menyebut bahwa PPP mempunyai pemilih militan dan loyal. Bagi pemilih seperti ini ajakan nyoblos Ka’bah juga akan mudah dipahami dan dilakukan. Bagi mereka PPP adalah partai Islam yang memperjuangkan aspirasi umat. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar