Politik Pemerintahan

PPP Perkirakan Hendy-Firjaun Raup 45 Persen dalam Pilkada Jember

Jember (beritajatim.com) – Pasangan calon bupati Hendy Siswanto dan calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman diperkirakan memenangi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dengan dukungan 45 persen suara pemilih.

Demikian dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Jember Madini Farouq, Selasa (10/11/2020). “Berdasarkan pengamatan di lapangan dan hasil survei internal, calon yang kami dukung akan menang, walau tidak terlalu jauh selisih suaranya dengan pasangan calon lain,” katanya.

Pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto diperkirakan memperoleh dukungan 35 persen suara. Sementara pasangan Abdus Salam dan Ifan Ariadna diperkirakan bakal mendapat dukungan 20 persen suara. “Insya Allah, mudah-mudahan ditakdirkan Allah SWT,” kata Madini.

Hendy-Firjaun sejauh ini sudah unggul di 19 kecamatan. Ada 11 kecamatan yang memiliki posisi suara berimbang dengan dua pasangan calon lainnya, dan Hendy-Firjaun kalah di satu kecamatan. “Masih ada waktu melakukan langkah-langkah untuk menang. Ini jadi fokus garapan kami ketika semakin mendekati 9 Desember 2020,” kata Madini.

Hendy-Firjaun diusung koalisi Partai Nasdem, Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat. Hendy adalah mantan birokrat yang saat ini bekerja sebagai pengusaha, dan Firjaun adalah mantan anggota DPRD Kediri dan Jatim yang saat ini mengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqi Putra. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar