Politik Pemerintahan

Harlah Ke-48

PPP Pamekasan Safari Politik ke Kediaman KH Taufik Hasyim

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Halili Yasin mengaku senang dapat menjalin silaturahmi bersama bersama Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan, KH Taufik Hasyim.

Hal tersebut disampaikan usai melakukan silaturrahmi di kediaman Ketua PCNU Pamekasan, di Kompleks Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Selasa (5/1/2021). Khususnya dalam rangka safari politik melalui rangkaian agenda Harlah Ke-48 parpol berlogo Kabah.

Alhamdulillah salah satu rangkaian agenda dalam rangka memeriahkan Harlah Ke-48 PPP, yakni safari politik sudah kita laksanakan. Saat ini kita melakukan silaturrahmi ke kediaman Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim,” kata Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili.

Selain safari politik ke PCNU Pamekasan, pihaknya juga mengagendakan kegiatan serupa bersama Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Pamekasan, serta PC Serikat Islam (SI) dan Perti. “Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan senang hati, kami juga mendapat banyak masukan dan nasihat,” ungkapnya.

“Sesuai dengan fungsi partai, kami juga mendapat masukan agar PPP hari ini selalu lebih dekat dengan berbagai organisasi. Dan kita melakukan kunjungan ke ulama juga sesuai dengan instruksi DPP maupun DPW dan memang sesuai dengan visi misi partai,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan respon dari Ketua PCNU Pamekasan, saat ditemui jajanan pengurus di partai politik (parpol) yang dipimpinnya. “Kiai Taufik juga mengaku senang dengan kehadiran kami dan mengaku sering menjalin komunikasi dengan kader PPP,” sambung Halili.

“Apalagi selama ini PPP memang multi kader, ditambah NU juga menjadi milik semua golongan. Tidak kalah penting, di PPP juga banyak kader yang merupakan kader NU,” tegas politisi senior yang sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan.

Dari itu pihaknya berharap jalinan silaturrahmi tersebut bersama para ulama tetap terjalin sesuai dengan regulasi partai. “Dalam kesempatan itu, kami juga meminta dawuh dan doa untuk kemaslahatan umat sesuai cita-cita partai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, momentum puncak Harlah Ke-48 PPP Pamekasan, ditandai dengan pemotongan tumpeng sekaligus pembacaan istighasah yang dihadiri sejumlah petinggi parpol yang digelar di Kantor DPC PPP Pamekasan, Jl Bonorogo 92.

Beragam rangkaian agenda lainnya juga akan dilakukan hingga lima hari kedepan secara maraton, dimulai dari kegiatan safari politik dan silaturrahmi bersama PD Muhammadiyah dan PC Serikat Islam Pamekasan, Kamis (7/1/2021) lusa.

Pelantikan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Pamekasan, Rabu (6/1/2021) besok. Santunan anak yatim, Jum’at (8/1/2021), serta sunatan massal dan pengobatan gratis, Sabtu (9/1/2021) mendatang. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar