Politik Pemerintahan

PPP: Lirik ‘Indonesia Raya’ Tercermin pada Hendy-Firjaun

Jember (beritajatim.com) – Pasangan calon bupati Hendy Siswanto dan calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman dinilai masyarakat saling melengkapi dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Demikian pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Madini Farouq, Senin (2/11/2020).

“Haji Hendy dengan pengalaman sebagai mantan birokrat yang menguasai pemerintahan dan sekarang jadi pengusaha, diharapkan mampu mengelola manajemen pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Jember,” kata Madini.

Sementara Firjaun berpengalaman menjadi legislator di DPRD Kabupaten Kediri dan DPRD Jawa Timur. Sekarang dia mengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqi putra yang diwariskan sang ayah yang juga Rois Am Pengurus Besar NU era Gus Dur, KH Achmad Shiddiq. “Beliau diharapkan bisa mengisi dari aspek mental spiritual,” kata Madini.

“Jadi ‘bangunlah jiwanya, bangunlah badannya’ seperti dalam lagu Indonesia Raya tercermin pada pasangan Haji Hendy dan Gus Firjaun. Gus Firjaun menjaga nilai-nilai agama dan moral agar bisa berjalan baik di tengah masyarakat Jember: pembangunan spiritual. Pak Hendy memanajemen pemerintahan dunia, usaha, dan lain sebagainya agar masyarakat Jember kembali tersenyum, bahagia, sejahtera, adil, makmur,” kata Madini.

Menurut Gus Mamak, panggilan akrabnya, masyarakat antusias menyambut dan mendukung pasangan Hendy-Firjaun. “Pasangan calon nomor urut 2 ini sibuk melayani permintaan masyarakat untuk datang kepada mereka. Jadi bukan paslon yang bikin acara lalu mengumpulkan masyarakat. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat cukup tinggi,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar