Politik Pemerintahan

PPP Jember Usulkan Perda Perlindungan Alam dan Lingkungan

Juru bicara Fraksi PPP Ikbal Wilda Fardana

Jember (beritajatim.com) – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Jember, Jawa Timur, berharap agar pemerintah kabupaten segera menerbitkan Peraturan Daerah Perlindungan Alam dan Lingkungan.

Juru bicara Fraksi PPP Ikbal Wilda Fardana mengatakan, isu tambang saat ini menjadi permasalahan serius bagi masyarakat Silo dan Paseban. Dengan perda ini diharapkan agar masyarakat memiliki kekuatan hukum tetap demi kelestarian alam.

Usulan penerbitan perda ini merupakan bagian dari pandangan akhir Fraksi PPP terhadap penetapan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, dalam sidang paripurna di gedung DPRD Jember, Kamis (9/9/2021).

PPP meminta bupati dan wakil bupati agar konsisten mematuhi melaksanakan seluruh kebijakan yang tertuang dalam RPJMD ini. “Kami juga meminta agar bupati memasukkan catatan-catatan penting hasil pembahasan bersama legislatif dan eksekutif khusunya catatan yang telah diajukan oleh Pansus RPJMD,” kata Ikbal.

“Terkait dengan permasalahan pendidikan formal, informal, dan nonformal, khusunya terkait dengan kesejahteraan guru honorer di Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, negeri maupun swasta dan guru pengajar yang berada di pondok pesantren agar mendapatkan perhatian serius,” kata Ikbal. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar