Politik Pemerintahan

PPKM Level 4 di Jombang, Mobilitas Masyarakat Berkurang 20 Persen

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menyampaikan perkembangan Covid-19, Senin (26/7/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Selama pelaksanaan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4, mobilitas masyarakat di Jombang, Jawa Timur, berkurang 20 persen. Hal itu diungkapkan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menggelar konferensi pers terakit perkembangan Covid-19 di wilayahnya, Senin (26/7/2021).

Namun demikian, bupati juga mengakui bahwa angka terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi. Hal itu lantaran semakin masifnya testing khususnya swab antigen guna mengetahui tracing terhadap yang bergejala maupun yang memiliki kontak erat.

Bupati Mundjidah lalu membeber data pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman (isolasi mandiri), yakni sebanyak 1.194 orang. Kemudian pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 713 orang. “Mereka tersebar di 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan 11 Rumah Sakit Swasta,” kata Bupati Jombang.

Sedangkan tren kenaikan angka Kesembuhan untuk setiap harinya dengan tingkat prosentase sebesar 66,20 persen, lalu angka kasus meninggal masih fluktuatif, yaitu sebagian besar kematian terjadi pada pasien yang belum di Vaksin yaitu 880 Orang atau 94,6 persen.

“Kematian banyak terjadi pada kelompok dewasa yaitu 552 orang atau 59,4 persen dan lansia sebanyak 373 orang atau 40,1 persen, serta balita 1 persen. Sebagian pasien yang meninggal sudah mendapatkan oksigen dan obat khusus,” tambahnya.

Bupati juga menyebut bahwa Rumah Sehat yang disiapkan di 23 gedung SMP dan 1 SD sudah mulai terisi. Yang sudah melakukan isolasi terpusat yaitu di Kecamatan Mojoagung terisi 2 orang, Kecamatan Kesamben, Kecamatan Jombang 1 orang, dan Kecamatan Ngusikan 1 orang.

Dalam konferensi pers tersebut Bupati Mundjidah didampingi Wabup Sumrambah, Ketua DPRD Jombang, Forkopimda, Satgas Covid 19 Kabupaten Jombang. Juga didampingi tokoh Agama, tokoh masyarakat, Ormas, dan Organisasi Pemuda. Acara penyampaian perkembangan Penanganan Covid-19 pada PPKM Level 4 itu digelar di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (26/7/2021). [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar