Politik Pemerintahan

PPKM Level 2, Wasek PDIP Surabaya Minta Pemerintah Gunakan Pendekatan Humanis

Surabaya (beritajatim.com) – Kota Surabaya saat ini masuk kriteria PPKM level 2 hingga Senin (14/2/2022) pekan depan. Aturan jam operasional untuk supermarket, pasar tradisional dan kegiatan ekonomi lainnya pun dibatasi.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya Achmad Hidayat menyuarakan agar pendekatan terhadap pedagang kaki lima harus humanis dan persuasif. “Para pelaku usaha kecil terutama pedagang kaki lima harus mendapatkan perlakuan yang baik, mendekati mereka harus humanis dan komunikatif,” kata Achmad saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).

Achmad menyinggung bahwa pelaku usaha dan pedagang kaki lima merupakan pejuang ekonomi yang perlu di apresiasi, sampai saat ini mampu bertahan selama menghadapi kondisi pandemi dua tahun.

“Mereka bertahan selama dua tahun memutar roda ekonomi itu patut mendapatkan perhatian, sehingga diharapkan berbagai pihak bisa memahami situasi di tengah pertumbuhan ekonomi yang terhambat,” tegas Politisi Muda PDI Perjuangan Surabaya ini.

Selain itu, ia juga meminta para pedagang kaki lima untuk mematuhi ketentuan penerapan Protokol Kesehatan dengan kapasitas 75% dan berjualan maksimal hingga pukul 00.00 WIB. “Prinsipnya harus saling memahami dan mengerti agar pandemi segera berakhir,” tandas mantan aktivis GMNI ini. [asg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar