Politik Pemerintahan

Dinsos Kabupaten Kediri Bersama Bulog Salurkan Beras PPKM

Kediri (beritajatim.com) -Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama Bulog Divre Kediri menyalurkan tambahan bantuan sembako beras PPKM kepada warga terdampak Covid-19.

Nantinya, masing – masing keluarga penerima akan memperoleh 10 kilogram. Penyaluran bantuan ditandai dengan pemberangkatan perdana truk pengangkut bantuan beras PPKM dari komplek pergudangan beras Banyakan Kabupaten Kediri.

Kepala Sub Drive Bulog Kediri, Mara Kamin Siregar mengatakan, pendistribusian beras ppkm mulai dilakukan oleh Bulog Divre Kediri bersama dengan Dinas Sosial setempat. Nantinya beras tersebut akan diperuntukkan kepada warga terdampak covid-19 yang masuk dalam data penrima PKH dan bantuan sosial tunai.

“Untuk jumlah yang didistribusikan sebanyak 2.745 ton yang dibagi untuk Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk dan Kota Kediri,” kata Mara Kamin Siregar, Kepala Sub Drive Bulog Kediri.

Sementara itu, Suharsono, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri mengatakan, untuk jumlah keluarga penerima manfaat beras PPKM adalah penerima PKH dan Bantuan Sosial Tunai dengan jumlah sebanyak 60 ribu KPM.

“Untuk mengantisipasi agar penyaluran tepat sasaran, serta tidak terjadi tumpang tindih penerima, Dinsos akan melibatkan TKSK,” kata Suharsono. Mengingat situasi sekarang banyak pembatasan di sejumlah wilayah. dalam penyalurannya, Bulog dan Dinsos akan koordinasi dengan Polres, Polsek maupun Babinsa atau Koramil setempat untuk kelancaran. Sementara itu, ketersediaan stok beras di Perum Bulog Cabang Kediri sekarang ini mencapai 12.200 ton.

Pengadaan beras maupun gabah masih terus berlangsung dengan stok yang ada, diperkirakan mampu untuk mencukupi kebutuhan beras hingga akhir tahun ini. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar