Politik Pemerintahan

PPKM Darurat, Puskesmas di Kabupaten Malang Jadi Ruang Isolasi Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Dansubsatgas Covid -19 Kabupaten Malang Letkol Inf Yusub Dosy Sandra mengungkapkan, akan menggunakan puskesmas – puskesmas di Kabupaten Malang yang memiliki fasilitas gedung luas untuk dijadikan ruang isolasi ICU bagi pasien Covid-19.

“Selain itu gedung-gedung milik Pemkab Malang yang tidak terpakai bisa dijadikan gedung cadangan untuk menangani Covid-19,” terang Yusub Dody Sandra, usai mengecek Posko Penyekatan exit tol Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (8/7/2021).

Yusub menjelaskan, TNI dan Polri tetap akan memberikan dukungan penuh kepada Satgas Covid untuk menerapkan berbagai aturan yang tertuang di Inmendagri nomor 15 tahun 2021 soal PPKM Darurat Covid-19. “Kita akan support maksimal upaya yang dilakukan Pemkab Malang untuk menangani Covid-19 ini, terutama di masa PPKM Darurat,” tegas Yusub.

Kata Yusub, pihaknya juga mengingatkan pada seluruh masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi aturan yang ditetapkan Pemerintah terkait PPKM Darurat tersebut.

“Diantaranya masyarakat wajib mematuhi Prokes Covid-19. Warung dan cafe harus tutup operasional pukul 20.00 WIB. Kegiatan hajatan, sosial kemasyarakatan sementara ditiadakan. Lalu tempat ibadah ditutup sementara dan berbagai aturan yang ada. Ini adalah upaya untuk menahan laju penyebaran Covid-19 dengan varian baru Delta yang semakin meningkat. Dan juga sebagai bentuk menyelamatkan masyarakat dari resiko kematian akibat terpapar Covid-19. Harus kita patuhi bersama,” pungkas Yusub. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar