Politik Pemerintahan

PP Kabupaten Malang Bersatu Cegah Penyebaran Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Aksi nyata kembali dilakukan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang. Melalui PAC Karangploso, Pemuda Pancasila dikawasan itu melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Selan rumah-rumah warga, PP di Kecamatan Karangploso juga mejyemprotkan disinfektan guna mencegah penyebaran corona virus disease (Corona-19) pada lipatan karpet di mushola dan masjid setempat.

“Aksi ini melibatkan sedikitnya 70 anggota PP dan dibantu oleh warga sekitar yang berpartisipasi secara langsung. Kegiatan ini meliputi desa Ngijo, Ngenep, Bocek, Tawangargo, Kepuharjo dan sekitarnya,” ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo,” Kamis (26/3/2020).

Kata Priyo, selain penyemprotan disinfektan, PP juga membagikan ratusan masker, hand sanitizer serta sosialisasi dari rmh ke rumah agar masyarakat, menerapkan perilaku hidup sehat sekaligus menghindari meluasnya wabah virus covid-19.

“Sebagian besar APD atau alat pelindung diri kita dapatkan dari Relawan Malang Bersatu Lawan Corona. Alhamdulillah warga senang dengan kegiatan ini. Warga sangat mengapresiasi dan membantu langsung aksi sosial ini. PP siap membatu Relawan Malang Bersatu Lawan Corona turun langsung ke masyarakat mencegah penyebaran virus corona,” terang Priyo.

Selain di kecamatan Karangploso, aksi serupa juga dilakukan PP di kecamatan Pakisaji. “Di Pakisaji kami memberikan sosialisasi langsung. Kami mengajak masyarakat untuk lebih ekstra hati-hati dalam melakukan segala aktifitas sehari-hari. Menghindari kontak langsung dengan berjabat tangan ataupun mengadakan pertemuan yang sifatnya sekumpulan orang atau massa. Mengingat virus corona bisa aja masuk atau menimpa siapa saja terlebih faktor kekebalan tubuh yang kurang sehat,” tegas Sudarmaji, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pakisaji.

Sudarmaji menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker bila batuk atau pilek. Selalu mencuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan makan buah-buahan.

“Hati-hati pula saat kontak dengan hewan peliharaan. Selalu rajin olahraga dan istirahat yang cukup. Kami melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan juga kantor desa yang ada di Kecamatan Pakisaji,” bebernya.

Terpisah, Seketaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pakisaji, Andi Sinyo menambahkan, tujuan nyata kegiatan ini adalah, PP bersatu bersama masyarakat Malang mencegah penyebaran virus corona.

“Kami PP di Pakisaji ingin berperan langsung, sekaligus ambil bagian untuk membantu pemerintah mencegah sekaligus menekan wabah corona pada masyarakat luas. Kami ingin bermanfaat bagi bermanfaat bagi masyarakat dan kembali kepada masyarakat,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar