Politik Pemerintahan

Postingan Bupati Bojonegoro Soal Rencana PSBB Hilang

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah sempat memposting sebuah foto catatan yang berisi soal rencana kemungkinan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bojonegoro. Postingan di akun Instagram resmi Bupati Bojonegoro itu namun kini sudah hilang, Kamis (7/1/2021).

Dalam postingan yang sempat ditangkap layar oleh jurnalis beritajatim.com, menunjukkan sebuah foto kertas post it warna kuning bertuliskan “Instruksi Mendagri No 1/2021 Kemungkinan Bojonegoro Diberlakukan PSBB Tanggal 11/1 s/d 25/1/2021”. Saat dikonfirmasi soal postingan tersebut, Bupati belum memberi jawaban hingga berita ini ditulis.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengungkapkan, bahwa sejauh ini pihaknya mengaku belum mengetahui soal rencana penerapan PSBB di wilayah Bojonegoro. Apalagi, Bojonegoro statusnya masih zona oranye. “Saya belum tahu rencana ada PSBB, belum bisa komentar dulu,” ungkapnya.

Sementara diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) per 11 hingga 25 Januari 2021 akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa – Bali untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Dalam PPKM tersebut nantinya mengatur sejumlah kegiatan, antara lain perkantoran, pembelajaran di sekolah, operasional pusat perbelanjaan, seni budaya, hingga peribadatan. [lus/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar