Politik Pemerintahan

Usai Digelarnya Rakerda PDI P Jatim

Poster Puan Maharani Tersebar di Wilayah Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Ratusan spanduk dan poster Puan Maharani tampak menghiasi kawasan Lamongan. Banyaknya poster yang terpasang tersebut merupakan imbas dari adanya Rakerda PDI Perjuangan Jawa Timur yang telah merekomendasikan Puan Maharani sebagai Calon Presiden (Capres) selanjutnya.

Berdasarkan pantauan dari beritajatim.com, bahwa spanduk dan poster bergambar foto diri Puan Maharani dengan tulisan ‘Mbak Puan Maharani’ itu dipasang oleh para relawan dari Puan Maharani di berbagai titik jalan wilayah Lamongan.

 

Selain wilayah kota, ratusan poster dan spanduk tersebut juga nampak menghiasi di hampir seluruh kecamatan di Lamongan sejak Selasa malam, (22/6/2021). Lebih lanjut, Beberapa ruas jalan di Kota Lamongan, seperti Jalan Basuki Rahmat Lamongan dan beberapa ruas jalan lain, juga telah terpampang poster yang serupa.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Saim membenarkan beredarnya poster dari salah satu pengurus DPP PDI P tersebut. Menurutnya, pemasangan tersebut dilakukan sehari setelah Rakerda DPD PDI P Jatim oleh para relawan. Dalam Rakerda itu, secara bulat Partai berlogo Banteng moncong putih telah merekomendasikan Puan Maharani sebagai Capres untuk Pemilu 2024.

“Salah satu keputusan penting saat diadakannya Rakerda waktu itu adalah kami mengusulkan Mbak Puan Maharani untuk menjadi Calon Presiden Republik Indonesia dari PDI-Perjuangan di Pemilu 2024 nantinya,” kata Saim saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/6/2021).

Dalam keterangannya, Saim menambahkan, Poster tersebut merupakan wujud dari loyalitas para relawan dan DPC PDI Perjuangan Lamongan untuk bersiap memenangkan Puan. Kendati demikian, sambung Saim, usulan Rakerda kemarin masih akan dibawa ke rapat kerja nasional yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Dari informasi yang dihimpun, keputusan terakhir nantinya tetap akan diserahkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. “Ini adalah cara kami untuk bersiap memenangkan Mbak Puan seperti usulan kami saat Rakerda kemarin,” pungkas Saim. [riq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar