Politik Pemerintahan

Posko-100 Tempatkan Posko Sentral di Berbagai Wilayah Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Inisiatif gerakan Posko-100 dalam memutus rantai penyebaran corona, diapresiasi oleh Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Ia menyatakan penyemprotan desinfektan dan penyediaan distribusi produksi bahan desinfektan secara gratis, akan diikuti dengan penempatan Posko Sentral di wilayah bagian Surabaya.

“Karena awalnya kegiatan kawan-kawan inisiatif berdasarkan aduan warga. Saya mengapresiasi. Makanya nanti support untuk Posko Sentral,” katanya.

Posko Sentral ini bagian dari Posko-100 yang ditempatkan di wilayah Surabaya Utara, Timur, dan Barat.”Komando utama tetap di Posko-100. Jadi biar cepat penanganan ketika ada aduan,” terang pria yang akrab disapa WS ini.

Penyemprotan desinfektan ini dikatakan politisi PDI Perjuangan Jawa Timur ini, adalah bentuk kegotong-royongan dalam memerangi pandemi corona (Covid-19).

Termasuk di wilayah pemukiman para buruh PT HM Sampoerna.”Sudah tidak usah lagi mencari siapa yang salah siapa yang benar. Namun bagaimana kita berbuat bersama-sama memutus rantai corona agar cepat berakhir,” terang putra mantan Sekjen PDI Perjuangan, almarhum Ir Soetjipto ini.

Diketahui, Posko-100 (Posko Whisnu Sakti Buana) melakukan penyemprotan desinfektan di pemukiman buruh pabrik PT HM Sampoerna, kemarin malam.

Penyemprotan tersebut serentak di lakukan di wilayah di RT/RW 04/03, Kampung Kedung Baruk XII, Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut Surabaya, Sabtu (2/5/2020).

Wilayah ini menjadi zona merah pasca terjangkitnya virus corona yang dialami oleh buruh Pabrik Rokok Sampoerna. Menurut Ketua RT 04, Usmanto sekitar 30 KK mendiami perkampungan tersebut.

Selain di perkampungan Kedung Baruk XII, kegiatan penyemprotan juga dilakukan di dua wilayah perkampungan lain. Yakni, raya Kedung Baruk, Medayu Utara, dan Rungkut Kidul Gang Kalimir 3 Surabaya. Fokusnya kawasan pemukiman yang ditinggali oleh buruh Sampoerna.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar