Politik Pemerintahan

Positif Corona Kota Kediri Bertambah, Tertular di Surabaya

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (Mas Abu)

Kediri (beritajatim.com) – Melalui Instagram story akun pribadinya @abdullah_abe, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengumumkan tambahan satu warganya terkonfirmasi positif virus Corona.

“Lokasinya di Kelurahan Dandangan, saat ini tim kami sedang melakukan pelacakan. Insya Allah besok kami sudah melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan di wilayah Dandangan,” jelas Mas Abu.

“Mohon dibantu tim kami yang di sana untuk melakukan tracing (pelacakan). Dan saya ingatkan kepada seluruh warga Kota Kediri untuk berada di rumah saja,” tambah Mas Abu.

“Karena yang paling efektif untuk mengurangi terpaparnya virus corona di Kota Kediri kita lebih baik di rumah saja. Kalaupun terpaksa keluar untuk beli makanan, wajib memakai masker kain. Biasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan sesering mungkin atau pakai handsanitizer,” pesan Mas Abu.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri menambahkan, kasus KediriKota 7 ini terpapar virus Corona saat berobat di sebuah rumah sakit di Kota Surabaya. “Setelah itu, si pasien berobat lagi dan pindah menjalani rawat inap ke RS Darmo, saat ini masih di sana,” kata Fauzan.

Fauzan menjelaskan, saat dilakukan tes swab oleh RS Darmo, ternyata pasien dinyatakan positif Covid-19. “Saat ini tim kami sedang melakukan pelacakan yang bersangkutan kontak dengan siapa saja. Bagi yang pernah kontak pasien selama dirawat di Surabaya bisa menghubungi Call Center Covid-19 Kota Kediri,” pesan Fauzan. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar