Politik Pemerintahan

Viral Video Relawan Berpakaian BPBD dan Beratribut Faida-Vian

Ponpes Raudhatul Ulum Belum Dukung Salah Satu Cabup Jember

Jember (beritajatim.com) – Juru bicara Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sumberwringin, Izzat Umari, menyatakan, pihaknya belum mendukung satu pun calon bupati dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tahun ini, termasuk Faida sebagai kandidat petahana.

Hal ini disampaikan Izzat, setelah beritajatim.com meminta konfirmasi soal pernyataan Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Satuki terkait alat semprot beratribut Faida-Vian, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, yang digunakan petugas berpakaian petugas BPBD.

“Alat semprot yang dimaksud adalah milik Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, yang hari ini (Jumat) dilakukan rapid test. Relawan bencana yang membantu memakai kaos BPBD adalah kaos diklatsar tahun 2018 yang diselenggarakan BPBD,” kata Satuki dalam pernyataan tertulisnya di WhatsApp, Jumat (12/6/2020).

Faida adalah bupati Jember saat ini. Sementara Vian atau Oktavianto adalah pengusaha. Mereka berpasangan mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah tahun ini melalui jalur perseorangan.

“Saya pribadi memang dengan Bu Faida tidak ada ikatan apa-apa, tidak mendukung. Sampai saat ini pondok tidak mendukung siapapun, apalagi Bu Faida dan Vian. Bahkan dengan yang lain pun masih belum menentukan,” kata Izzat, putra almarhum KH Khotib Umar, ulama besar NU di Sumberwringin.

Izzat juga membantah jika pada tabung penyemprot disinfektan milik pondok tertempel stiker calon bupati. “Sudah diteliti oleh panitia. Ternyata dua handsprayer milik pondok itu tidak ada stiker Faidah-Vian,” katanya.

Izzat mengatakan, pada hari Minggu kemarin, memang ada penyemprotan di pondok tersebut yang dilakukan relawan. “Kalau relawan dari luar, panitia betul tidak ingat apakah ada atau tidak stiker Faida-Viannya. Tapi pakaian relawan itu ada tulisan BPBD-nya,” katanya kepada beritajatim.com. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar