Politik Pemerintahan

Ponpes Lirboyo Kediri Keluarkan Maklumat Ajakan Memilih Jokowi

Jokowi dan Ma'ruf Amin

Kediri (beritajatim.com) — Mendekati Pemilu 2019, Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri mengeluarkat maklumat. Ada tiga poin di dalam maklumat ini, antara lain, mengajak seluruh santri dan alumni untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu, menciptakan pemilu aman, damai dan beradab, serta memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Maklumat ini ditandatangi langsung oleh Pengasuh Ponpes Lirboyo, KH. M Anwar Manshur dan Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Santri Lirboyo, KH. Abdullah Kafabih Mahrus. Maklumat secara resmi dikeluarkan, pada Selasa (12/03/2019) kemarin.

“Memang benar adanya menuju 01 (Capres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin),” kata KH. Reza Ahmad Zahid, salah satu keluarga Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Rabu (13/3/2019).

Gus Reza, sapaan akrab KH. Reza Ahmad Zahid menambahkan, maklumat tersebut dikeluarkan berdasarkan pertimbangan dan ikhtiyar para masayikh Ponpes Lirboyo.

“Pertimbangan berangkat dari pengasuh dan pengkajian yang cukup matang. Yaitu dilihat dari kinerja Presiden Jokowi satu periode, Alhamdulillah progresnya kita dapatkan secara umum. Kemudian KH. Mak’ruf Amin yang mempunya program berpotensi memberi kontribusi ke masyarakat umum. Dari latar belakang ini, kemudian mengeluarkan maklumat mendukung 01,” beber Gus Reza.

Lahirnya maklumat tersebut melalui beberapa tahapan. Diantaranya, pertemuan internal keluarga besar Ponpes Lirboyo dan hasil pertemuan dengan kiai pengasuh.

“Juga melalui pertemuan langsung dengan Presiden Jokowi dan KH. Mak’ruf Amin. Kemudian mengerucut satu pertimbangan mengeluarkan maklumat tersebut,” imbuh Gus Reza.

Maklumat Ponpes Lirboyo ini, imbuh Gus Reza diperuntukkan bagi kalangan pondok pesantren, santri dan alumni serta masyarakat secara umum. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar