Politik Pemerintahan

Ponorogo Rencanakan Seleksi CPNS dan PPPK

Sekda Ponorogo, Agus Pramono

oto : Sekda Ponorogo Agus Pramono

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemkab Ponorogo berencana kembali melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Selain CPNS, pemkab setempat juga membuka seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap 2 paling cepat pada bulan Oktober nanti. Usulan terhadap seleksi CPNS tersebut sudah disampaikan kepada kemenpan RB.

“Jadi rencananya rekrutmennya bukan hanya CPNS tapi untuk PPPK juga,” kata Sekda Agus Pramono, Senin (26/8/2019).

Agus mengungkapkan, pihaknya mengusulkan lowongan dikisaran angka 350-400 posisi. Tenaga teknis kini mendapat porsi yang cukup besar. Bersaing dengan tenaga pendidik maupun kesehatan. Sementara untuk PPPK, Agus mengusulkan angka minimal sesuai dengan jumlah tenaga honorer yang belum tercover program tersebut awal tahun ini. “Ini masih usulan, pasti akan ada evaluasi dari pemerintah pusat nantinya,” katanya.

Agus menyebut jika jumlah PNS pemkab yang memasuki masa pensiun terus bertambah. Mereka bahkan berasal dari berbagai golongan. Karena itu rekrutmen pegawai merupakan salah satu jalan keluar dari krisis yang potensial terjadi di kemudian hari itu.

Rekrutmen tidak hanya dari kalangan pendidik atau tenaga kesehatan saja. Porsi untuk tenaga teknis juga hampir sama tahun ini,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar