Politik Pemerintahan

Ponorogo Berlakukan PPKM Mulai Akhir Pekan Ini

Sekda Ponorogo Agus Pramono (foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memberi lampu hijau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ya, meski belum mendapatkan izin tertulis dari Pemprov Jatim, namun Pemkab Ponorogo diberi kewenangan untuk membuat satu kebijakan untuk menekan laku penularan Covid-19 di bumi reyog. Salah satunya dengan menerapkan PPKM, seperti beberapa kabupaten/kota sekitar.

“Tingkat penyebaran Covid-19 di Ponorogo semakin banyak, kami diberi kewenangan untuk menekan angka penularan, salah satunya dengan pemberlakuan PPKM,” kata Sekda Ponorogo Agus Pramono, Kamis (21/1/2021).

Rencananya PPKM efektif diberlakukan di Ponorogo pada hari Sabtu (23/1) nanti. Untuk itu, Agus memerintahkan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) Ponorogo untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. “Masih ada satu hari, kami tugaskan Diskominfo untuk menyampaikan pemberlakuan PPKM dengan mobil keliling,” katanya.

Kegiatan masyarakat nantinya, semua akan berakhir pada jam 8 malam. Kalau di kabupaten/kota sekitar pembatasannya pada jam 7 malam, untuk Ponorogo dengan pertimbangan dari Forkopimda dibuat berakhir jam 8 malam. Kalau ada yang melanggar, Satpol PP bersama dinas-dinas terkait akan ikut mengingatkan. Seperti Perdagkum mengingatkan pertokoan, Disbudparpora mengingatkan pariwisata, cafe dan tempat hiburan malam (THM).

“Ini sudah mulai dibuatkan surat edaran tentang PPKM kepada instansi-instansi, karena penyebaran Covid-19 saat ini sangat memprihatinkan,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar