Politik Pemerintahan

Ponorogo Akan Punya Mobil Damkar Baru

Kasatpol PP Pemkab Ponorogo Suko Kartono(foto: Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemadam kebakaran (Damkar) Ponorogo nampaknya akan mendapatkan armada baru. Setelah pengadaan terakhir pada tahun 2002 lalu. Pasalnya, Pemkab Ponorogo mengucurkan dana senilai Rp 3 miliar, guna menunjang pekerjaan menaklukkan si jago merah. Kasatpol PP Suko Kartono mengungkapakan pihaknya akan berkoordinasi diinternal mengenai spesifikasi apa yang cocok untuk medan seperti di Ponorogo.

”Setelah konsolidasi diinternal, kami akan melakukan study banding ke Kota Madiun yang  baru saja melakukan pembelian mobil Damkar,” kata Suko, 10/12/2019.

Suko mengungkapkan selain membutuhkan mobil damkar, pihaknya juga membutuhkan mobil tangki untuk suplai air. Namun, dirinya juga melihat kondisi dananya nanti seperti apa. Kini fokus untuk mempelajari spesifikasi mobil damkar yang sesuai dengan kondisi geografis Ponorogo.

”Jadi kalau ada musibah kebakaran, selain mobil damkar, juga akan ada mobil tangki penyuplai air yang akan mengiringi,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan, jika dana masih tersisa, Suko juga akan berencana untuk melengkapi petugas dengan peralatan yang safety. Misalnya seragam tahan api, penutup kepala dan alat kelengkapan lainnya.

”Sementara kita optimalkan SDM yang ada, kalau memungkinkan akan kita lengkapi dengan seragam yang safety,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar