Politik Pemerintahan

Pompa Air Pemkab Pamekasan Diprioritaskan di Titik Genangan

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua pompa penyedot banjir milik pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan, diprioritaskan untuk mengurangi debet air yang terdapat di sejumlah genangan selama musim penghujan seperti saat ini.

“Saat ini kita sudah memiliki dua pompa air, insya’ Allah di 2016 ini kita nambah lagi. Sebagai antisipasi mengatasi banjir dan genangan air,” kata Ach MAD Sjaifudin, Kepala Dinas PU Pengairan Pemkab Pamekasan, Rabu (20/1/2016).

Selain itu, pihaknya menegaskan bila kedua pompa tersebut memang sengaja disiapkan untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan. “Pompa ini kita prioritaskan ke daerah rawan genangan, seperti di kantor Pemda, Jl Brawijaya dan Jl Dharma,” sambung Sjaifudin.

Namun demikian, pihaknya mengaku masih kesulitan untuk mengoperasikan mesin pompa air. Sebab keberadaan pompa tersebut memang terbilang baru, sehingga para petugas terkesan masih kesulitan untuk mengoperasikan. “Ini kan masih perdana, dan kita butuh kerja konkrit dari para petugas di lapangan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pemkab Pamekasan menyiapkan pompa penyedot air berkapasitas 20 hingga 26 hos power atau pk. Guna mengantisipasi meluapnya air yang menggenangi sejumlah titik rawan banjir di daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar