Politik Pemerintahan

Polri dan DPRD Kota Probolinggo Diskusikan Manajemen Pembangunan

Probolinggo (beritajatim.com) – Polres Probolinggo Kota dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, berdiskusi membahas berbagai persoalan menyangkut perbaikan ekonomi, keamanan, dan iklim investasi di Kota Probolinggo, Selasa (27/8/2019) siang di Gedung DPRD setempat.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, kepada beritajatim.com mengatakan, polisi sebagai penjamin keamanan, perlu berimprovisasi terkait masalah kunci pembangunan. “Saya datang bertemu anggota DPRD ini, pertama untuk silaturahmi. Kemudian diskusi bagimana kedepan sinergitas berlangsung. Ada juga kita bahas mengenai peningkatan ekonomi, keamanan, sehingga investor terasa aman dan nyaman masuk Kota Probolinggo,” katanya.

Menurut Alfian, kehadiran polisi di dalam pembangunan suatu daerah tidak bisa dinafikan. Karena itu dia berharap diskusi kali ini menjadi embrio dan jaminan bagi legislatif dan eksekutif agar lebih produktif menelorkan sejumlah peraturan daerah (perda) menyangkut pembangunan. “Kita berikan masukan soal legalstanding Kota Probolinggo kedepan. Pastinya kan ada hal hal yang perlu kita perbaiki bersama,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Probolinggo sementara, Mujib, memastikan komunikasi dengan yudikatif kedepan akan berlangsung konstruktif. Ia juga menilai positif diskusi antara DPRD dan Polres Kota. “Kami diskusi dan banyak saling tukar masukan menyangkut pembangunan Kota Probolinggo,” kata politisi muda asal PKB itu.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo sementara, H. Haris Nasution. Selain menyambut baik kehadiran polisi. Menurutnya, DPRD secara umum akan mengapresiasi semua masukan positif masukan dari Alfian. “Kita ngobrol-ngobrol soal misi pembangunan sama pak Kapolres. Kebetulan beliau sangat komunikatif dan konstruktif dalam berdiskusi tadi,” katanya.

Silaturahmi antara Kopolres Probolinggo Kota dengan DPRD berlangsung sekitar tiga jam lebih. Dari dewan tak hanya unsur ketua, sejumlah anggota dewan dari Demokrat, dan Nasdem, dan PPP juga turut menerima kedatangan Alfian dan rombongan. [eko/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar