Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Polresta Mojokerto Launching Mobil Masker, Ini Tujuannya

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari secara langsung melauching Mobil Masker digelar di Lapangan Maha Patih Gajah Mada. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Guna mengedukasi protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi, Polresta Mojokerto melaunching Mobil Masker. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari secara langsung melauching Mobil Masker digelar di Lapangan Maha Patih Gajah Mada.

Ning Ita (sapaan akrab, red) menyiram kembang tujuh rupa di empat unit mobil masker. Siraman dilanjutkan Kapolresta Mojokerto, Dandim 0815 dan Forkopimda Kota Mojokerto yang hadir dalam rangkaian launching Mobil Masker usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan, salah satu hal yang menjadi syarat utama agar kehidupan normal yakni menggunakan masker dan vaksin. “Serta mendownload aplikasi PeduliLindungi. Beberapa hal ini yang menjadi syarat-syarat dasar supaya kegiatan masyarakat bisa berjalan,” ungkapnya, Senin (20/9/2021).


Kehadiran Mobil Masker diharapkan agar tidak ada lagi alasan masyarakat tidak pakai masker karena tidak punya masker. Tak hanya lauching Mobil Masker, Polresta Mojokerto juga menggelar sosialisasi prokes dengan menghadirkan sosok Patih Majapahit dan Tribuana Tungga Dewi.

“Tujuannya agar masyarakat Mojokerto menerima pesan-pesan dari leluhur. Tentunya keselamatan, kenyamanan dan kemajuan wilayah Mojokerto pasti menjadi harapan leluhur kita yang ada di Majapahit,” tambahnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar