Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Polresta Mojokerto Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi

Mojokerto (Beritajatim.com) – Polresta Mojokerto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksin Covid-19 di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto (Utara Sungai). Yakin Polsek Gedeg, Kemlagi, Dawarblandong dan Jetis yang digelar di Aula Wirapratama Polresta Mojokerto.

“Bagi saya wajib hukumnya melaksanakan kegiatan yang berhubungan mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Mojokerto (Vaksinasi, red),” ungkap Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan, Selasa (28/9/2021).

Vaksinasi merupakan salah satu upaya pengendalian Covid-19. Karenanya, lanjut Kapolresta, vaksinasi terus dioptimalkan. Sehingga perlunya komunikasi antar sektoral agar capaian vaksinasi di Wilayah Kabupaten Mojokerto cepat memenuhi target. Meskipun wilayah Kota Mojokerto memasuki level 1 dan Mojokerto sudah memasuki level 2.

“Namun, kami mengingatkan untuk tidak terlena. Sebaliknya, kedisiplinan protokol kesehatan harus semakin ditingkatkan agar kasus semakin dapat ditekan. Herd Immunity merupakan kunci dalam menghadapai Covid-19 di samping mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, perlunya strategi yang berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi agar cepat memenuhi target. “Yakni dengan Tim nakes dipecah menjadi beberapa tim kecil dengan pelaksanaan vaksin menyebar di beberapa dusun dari desa yang berbeda,” katanya.

Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mojokerto ini, meminta semua untuk tetap semangat dalam pelaksanaan vaksinasi dan harus menjadi profesionalisme dan profesionalitas pada saat bertugas. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar