Politik Pemerintahan

Polresta Malang Kota Jadikan Posko PPKM RT Layaknya Kampung Tangguh Semeru

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata meninjau Kampung Tangguh Semeru RW 01 Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota terus memperkuat keberadaan Kampung Tangguh Semeru di 100 titik wilayahnya. Kampung tangguh yang ada diperkuat fungsinya demi mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata meninjau Kampung Tangguh Semeru RW 01 Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Selain memberikan arahan tentang bahaya dan cara mitigasi penyebaran Covid-19. Mereka juga memberikan bantuan sembako kepada warga.

Leonardus juga meninjau sejumlah RT yang memasang bendera penanda zonasi sesuai Intruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro. Di RW 01 Sukoharjo seluruh RT yang ada berstatus zona hijau. Selain memperkuat Kampung Tangguh Semeru, Polresta Malang Kota juga membentuk Posko PPKM disetiap RT di Kota Malang.

“Posko di tingkat RT meski sederhana dipastikan ada. Kegiatan tracking, tracing dan treatment diperkuat. Fungsinya akan seperti Kampung Tangguh Semeru. Posko PPKM Mikro ini cikal bakal Kampung Tangguh Semeru,” ujar Leonardus, Sabtu, (13/2/2021).

Leonardus mengatakan, untuk Kampung Tangguh Semeru tidak semua wilayah memilikinya. Tetapi untuk posko PPKM Mikro selalu ada di setiap RT. Dan disetiap Kampung Tangguh Semeru memiliki rumah isolasi sebelum dirujuk ke Rumah Karantina atau Rumah Sakit Lapangan.

“Kampung Tangguh Semeru dengan Posko PPKM tetapi ada di tempat lain yang berbeda. Posko di tingkat RT meski sederhana dipastikan ada. Di RW 01 ada rumah isolasinya, fungsinya transit sebelum dibawa ke Rumah Karantina Kawi atau Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard,” tandasnya. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar