Politik Pemerintahan

Polresta Banyuwangi Maksimalkan Personel Dukung Larangan Mudik

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan ada sekitar 420 personil dari kepolisian yang dikerahkan untuk melaksanakan operasi pelarangan mudik di tahun ini. Total pasukan gabungan yang terlibat ada sekitar 1000 personel. Mereka akan bertugas untuk mencegah aktivitas mudik.

Mereka akan ditempatkan di pos penjagaan ataupun checkpoint di wilayah perbatasan maupun di sejumlah titik lainnya. Guna melaksanakan kegiatan putar balik dan menjalankan pengetatan pelaku perjalanan.

“Akan dilaksanakan kegiatan putar balik mulai 6 Mei 2021 – 17 Mei 2021 apabila tidak sesuai dengan peruntukannya seperti kegiatan mudik, wisata, dan urusan yang bersifat pribadi lainnya. Saat ini kami sosialisasi dan pengetatan yang sifatnya mencegah aktivitas mudik,” ungkap Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin, Senin (26/4/2021).

Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, kata Kapolresta Arman peran serta Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta perangkat desa akan dioptimalkan untuk deteksi dini terhadap kerawanan yang ada.

“Patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan ATM serta tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri akan ditingkatkan,” pungkasnya. (rin)


Apa Reaksi Anda?

Komentar