Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Polres Sumenep dan Polda Jatim Cek Kesiapan Pilkades Serentak

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya bersama Dansat Brimob Polda Jatim melakukan pengecekan kesiapan BKO personel pengamanan Pilkades ke sejumlah kecamatan di Sumenep.

Pengecekan kesiapan personel itu diawali di Kecamatan Saronggi, kemudian dilanjutkan ke Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan. “Ada 461 personil Brimob yang disebar di 27 Kecamatan untuk mengamankan pilkades serentak di Sumenep supaya aman dan kondusif,” kata Dansat Brimob, Kombes Pol Amostian, Rabu (24/11/2021).

Sebanyak 84 desa di 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep akan melaksanakan pilkades serentak pada Kamis (25/11/2021). Untuk pengamanan Pilkades, telah disiagakan BKO dari Personel Polda Jatim, Brimob, dan Polrestabes/Polresta/Polres Jajaran Polda Jatim.

Sementara Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan harus menjaga protokol kesehatan di tengah masyarakat. Termasuk juga pada para kontestan Pilkades.

“Pilkades ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, personel pengamanan jangan segan untuk mengingatkan dan bahkan kalau perlu, menindak siapa saja yang melanggar protokol kesehatan,” tandasnya.

Kapolres juga meminta agar para personel pengamanan melakukan komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga di desa dan tokoh agama, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkades Serentak.

“Supaya pilkades aman dan kondusif, para personel pengamanan harus menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh. Harus ditekankan, meski beda pilihan, tapi tetap bersaudara,” ucapnya. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar