Politik Pemerintahan

Polres Probolinggo Resmikan Gedung SKCK Baru

Probolinggo (beritajatim.com) – Polres Probolinggo meresmikan gedung pelayanan dalam pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Jum’at (25/11/2022). Fasilitas tersebut dibangun untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam pengurusan SKCK.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam pengurusan SKCK, terutama ibu menyusui dan penyandang disabilitas.

“Kami ingin masyakat semakin nyaman saat melakukan pengurusan SKCK maupun perizinan lainnya, terutama pada penyandang disabilitas, ibu menyusui, serta yang membawa anak,” kata Arsya.

Kapolres menambahkan bahwa saat ini animo masyarakat yang hendak membuat SKCK sangat tinggi, sehingga dengan gedung baru saat ini, sehingga saat ini para pemohon tidak perlu lagi antri di luar ruangan.

“Untuk yang baru ini tempatnya lebih luas dari sebelumnya sehingga dapat menampung masyarakat yang akan mengurus SKCK saat hendak mendaftar PNS yang dimana animo pendaftarnya sangat banyak. Jadi masyarakat semuanya bisa masuk ke gedung tanpa harus menunggu di luar secara bergantian,” tambahnya. [tr/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar