Politik Pemerintahan

Polres Ponorogo Kerahkan 1492 Personil Amankan Pilkades

AKBP Radiant Kapolres Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Polres Ponorogo telah siap dalam melaksanakan pengamanan dalam rangka pilkades serentak di Ponorogo pada 20 Mei 2019 mendatang.

Hajatan pesta demokrasi di 198 desa itu melibatkan 1492 personil dari Polri. Selain dari Polres Ponorogo sendiri, juga ada BKO dari Polrea tetangga seperti dari Ngawi, Magetan, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kediri, Blitar, Trenggalek dan Tulungagung. Dari Brimob juga menurunkan 140 personel. 396 personil dari TNI dan dibantu dari satpol PP dan linmas.

”Untuk pengaman pilkades serentak ini kami sudah siap,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat ditemui usai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pilkades serentak 2019, Senin (13/5/2019) sore.

Radiant mengungkapkan pihaknya sudah melakukan pendataan, dari 198 desa yang melaksanakan pilkades ini, 110 desa kategori kurang rawan dan 88 desa masuk kategori rawan. Rawan disini dalam arti tentang letak geografis desa. Bukan rawan untuk potensi kerusuhan. Rawan secara geografis itu meliputi desa di kecamatn Ngrayun, Pudak, Ngebel, dan Slahung, yang sebagian besar wilayah pegunungan.

”Untuk pengamanan ini personil yang dilibatkan ini akan menyebar di 5 rayon yang dibagi sesuai pemetaan,” katanya.

Radiant berharap masyarakat juga ikut bekerjasama dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan penyelenggaraan pilkades ini.

”Terlebih ini di bulan Ramadan, mari kita ciptakan suasana kondusif di Ponorogo,” pungkasnya. (end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar