Politik Pemerintahan

Polres Ponorogo Ajukan Tambahan Anggaran Pengamanan Pilkada

Ponorogo (beritajatim.com) – Selain KPU dan Bawaslu Ponorogo, kepolisian rencananya juga akan menambah anggaran untuk pengamanan Pilkada Ponorogo. Tambahan anggaran itu tentunya untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi petugas pengamanan saat Pilkada nantinya. Seperti masker atau face shield bahkan baju hazmat. Sebab petugas pasti juga akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami akan mengajukan tambahan anggaran senilai Rp 493 juta kepada Pemkab Ponorogo,” kata Kabag Perencanaan (Ren) Polres Ponorogo Kompol Eko Condro Wasisto, Rabu (1/7/2020).

Eko menceritakan tahun lalu Pemkab sudah mengalokasikan dana Rp 3,5 miliar untuk pengamanan Pilkada. Jumlah itu tertuang dalam naskah perjannian hibah daerah (NPHD) yang ditandatangani kapolres dan bupati. Dia berharap pengajuan tambahan anggaran itu, segera disetujui. Sehingga dapat segera ditata dan realokasikan sesuai kebutuhan pengamanan pilkada.

“Jika Pemkab menyetujui, total hibah anggaran pengamanan Pilkada untuk Polres Ponorogo bisa mencapai Rp 3,9 miliar,” katanya.

Selain pengadaan APD, tambahan TPS juga menjadi pertimbangan Polres Ponorogo mengajukan tambahan anggaran. Sebab dengan pertambangan TPS, tentu personel dari kepolisian pun juga bertambah. Penambahan 330 TPS tentu akan mengubah pola pengamanan yang sudah direncanakan.

“Yang jelas personel pasti ditambah, pola pembagiannya tentu menyesuaikan tingkat kerawanan di masing-masing TPS,” pungkasnya. [end/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar