Politik Pemerintahan

Polres Mojokerto Launching Mobil dan Motor Dolan Dolan Cegah Covid-19

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander bersama Bupati Mojokerto, Pungkasiadi melaunching Mobil dan Motor Dolan Dolan Cegah Covid-19. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto melaunching mobil dan motor Dolan Dolan Cegah Covid-19. Setiap harinya, mobil dan motor Dolan Dolan Cegah Covid-19 akan menjangkau tempat-tempat keramaian untuk memberikan edukasi dan penegakan disiplin terkait protokol kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mengapresiasi inovasi Polres Mojokerto yakni mobil dan motor Dolan Dolan Cegah Covid-19. “Ini ada edukasinya, ada penegakan disiplinnya. Cuci tangan biar bersih seperti apa disampaikan di sini. Ini sangat kearifan lokal, mobil dan motor Dolan Dolan Cegah Covid-19,” ungkapnya, Rabu (15/7/2020).

Masih kata Bupati, apresiasi diberikan setinggi-tingginya kepada Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander yang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Mojokerto. Sejumlah inovasi terus dilakukan Polres Mojokerto sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Mojokerto mulai membaik.

“Sekarang ini, data kita terkonfirmasi sebanyak 299 orang dan yang sembuh sebanyak 163 orang. Dengan hal-hal semacam ini, ini kreatifitas dari teman-teman TNI/Polri dan pemerintah juga, mudah-mudahan dua minggu ke depan ini kita sudah kuning (zona). Ini harapan saya,” katanya

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menambahkan, inisiasi tersebut dilakukan Polres Mojokerto bersama stakeholder bersama-sama melakukan pencegahan secara dini dan juga peningkatan disiplin kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Sengaja, kami siapkan lokasi di daerah-daerah keramaian sesuai dengan atensi Bapak Bupati untuk bisa memberikan satu sisi edukasi dan satu sisi meningkatkan disiplin. Kegiatan hari ini, dengan menggunakan kata-kata kearifan lokal kami melaunching Mobil dan Motor Dolan Dolan Cegah Covid-19,” ujarnya.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander bersama Bupati Mojokerto, Pungkasiadi melaunching Mobil dan Motor Dolan Dolan Cegah Covid-19. [Foto: misti/bj.com]
Inovasi tersebut diharapkan bisa menggena langsung ke tengah-tengah masyarakat sehingga protokol kesehatan sudah harus menjadi bagian dalam masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Sehingga edukasi diberikan dan peningkatan disiplin juga diberikan agar nantinya protokol kesehatan sudah menjadi darah daging masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Harapannya bisa membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, bisa hilang dan masyarakat bisa hidup normal. Ini mobile setiap harinya, dari TNI/Polri bersinergi dengan Pemkab Mojokerto untuk melakukan mobile menggunakan mobil dan motor ini di tempat-tempat keramaian,” tuturnya.

Kapolres menjelaskan, dalam setiap kegiatan ada satu anggota Bhabinkamtibmas, satu orang anggota Babinsa dan dilengkapi satu anggota Satpol PP untuk bisa bersama-sama memberikan edukasi dan penegakan disiplin. Tujuannya agar masyarakat lebih memahami dan melaksanakan protokol kesehatan setiap harinya.

“Di Mobil dan Motor Dolan Dolan Cegah Covid-19, disiapkan masker, cuci tangan fortebel yang akan selalu dibawa dan disiapkan di tempat-tempat keramaian. Masyarakat akan kami berikan edukasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Yakni disiplin menggunakan masker, disiplin mencuci tangan dan disiplin dalam menjaga jarak,” jelasnya.

Karena disiplin, lanjut Kapolres, adalah vaksin yang bisa membunuh dan memutus mata rantai Covid-19. Untuk jumlah kendaraan, pihaknya masih menyiapkan satu unit mobil dan empat unit kendaraan roda dua. Namun tidak menutup kemungkinan jumlah kendaraan akan ditambah kendaraan baik roda dua dan empat untuk masuk semua lini.

“Agar nantinya bisa mendapatkan edukasi tambahan dan juga mendapatkan masukan-masukan dari pemerintah dalam hal ini Pemkab Mojokerto dan sinergitas TNI/Polri,” tegasnya. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar